UM Metro – Sebuah keindahan tidak hanya ditinjau dari proses berjalannya waktu namun pengakuan dari seseorang dalam menganalisis waktu yang kita tempuh tidak kalah penting. Hal ini berbanding lurus dengan sebuah perguruan tinggi, program studi atau perguruan tinggi yang kita duduki saat ini semestinya tidak hanya ditinjau dari baiknya proses pembelajaran dimana dosen yang ahli dibidangnya mampu menyihir mahasiswanya, namun yang mesti ditinjau juga akreditasi atau pengkuan dari BAN-PT prodi tersebut untuk menunjang masa depan yang lebih cemerlang.

Hal inilah yang sedang menjadi gagasan UM Metro saat ini. Sebagaimana diketahui bahwa 10 program studi di lingkungan UM Metro beberapa bulan lalu telah mendapat giliran visitasi dari asesor untuk meninjau apakah 10 program studi tersebut layak mendaptkan predikat akreditasi yang lebih baik atau tetap pada posisi semula.

Akhirnya usaha 10 program studi tersebut diawali dengan sebuah kabar yang menggembirakan yang mengalir dari program studi Magister Pendidikan Biologi Program Pascasarjana UM Metro. Prodi ini resmi meraih predikat akreditasi B setelah menerima sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada jum'at lalu sebagaimana yang dilansir dari kiriman Ketua Prodi M.Pd. Biologi Bapak Dr. Achyani, M.Si. di laman facebook Pascasarjana UM, Senin (24/7/17).

“Alhamdulillah S2 Pend. Biologi UM Metro telah TERAKREDITASI B. Trimakasih kepada semua stakeholder dan civitas academika UM Metro yang telah membantu selama proses akreditasi dengan kerja keras dan tulus,” caption-nya.

Hingga berita ini dimuat, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 9 kali dengan 214 likes dan 45 komentar dari para netizen yang turut merasa senang atas hasil akreditasi tersebut. Berbagai komentar positif mengalir dari para netizen mulai dari ucapan selamat hingga mendo’akan kesuksesan UM Metro kedepannya.

“Alhamdulillah… sebagai alumni ikut senang dan bangga Pak, semoga PPs Biologi semakin berkualitas dan bergengsi. Selamat buat Tim nya ya Pak,” komen Nining Fitriani yang mengaku sebagai Alumni UM Metro, Jum’at (21/7/17).

Selain Nining Fitriani, ada juga mahasiswa yang berkomentar dengan meminta do’a supaya kuliahnya semakin lancer. “Alhamdulilah harus lebih semangat biar cepet kelar ni kuliahnya mohon doanya pak yani,” komen Dedy Irawan. Semoga akreditasi ini menjadi awal yang baik bagi UM Metro yang akan disusul oleh 9 prodi yang tersisa. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan