UM Metro – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro yang dimotori bidang Sosial dan Kemasyarakatan resmi gelar launching perdana Program Lapak Baca Jalanan (LBJ) di trotoar depan Kampus I UM Metro, Kamis (5/10/17).

Kepada Humas dan HI UM Metro, Riski Kurniawan yang merupakan kader PK IMM FE UM Metro mengungkapkan, LBJ yang dimotori bidang Sosial dan Kemasyarakatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap buku-buku.

"Lapak Baca Jalanan adalah suatu komunitas yang di bentuk bertujuan untuk memfasilitasi para pengemar buku, non pengemar buku dan sampai yang liat buku aja udah males,” terangnya melalui media elektrnonik yang dikirim pagi tadi (6/10/17).

Menurutnya, langkah yang mereka ambil ini merupakan salah satu wujud perubahan dimana perubahan itu sendiri tumbuh dan berkembang karena kebiasaan.

Mungkin ada beberapa pertanyaan mengapa ini di bentuk? Mengapa menggunakan nama itu? Kok yg mengelola orang-orang itu? Jawabannya simpel, perubahan tidak menunggu kita sadar. Karena ingat, semua aktivitas mengingat, menganalisa, mencatat dan lainnya itu semua adalah gerakan tak sadar. Lalu kenapa itu terlihat nyata? Karena momentum,” tandasnya.

Jadi jika di tanya, Unesco mencatat minat baca untuk Indonesia nyaris 1% berarti 1 buku pertahun, itu keren. Karena jika otak orang di Indonesia di jual pasti mahal karena belum di gunakan, masih banyak kosong. Maka jargon yg di pakai adalah Buka bukumu, temukan inspirasimu, kembangkan potensimu. Buat Otakmu tak laku di jual karena tak ada yang mampu membayarnya,” tambahnya lagi.

Atas dasar pemikiran itulah, pemuda nan tangguh ini mengajak kalangan masyarakat khususnya kalangan muda untuk bergabung dengan mereka guna belajar bersama.

Kami dari Lapak Baca Jalanan memfasilitasi para pembaca untuk membaca, berfikir, belajar, dan mengembangkan inpirasi dengan belajar yang asik," tutupnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan