Universitas Muhammadiyah MetroSabtu, 01 Oktober 2016 Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Prodi Pendidikan Ekonomi berhasil digelar di gedung E 1.4 UM Metro, Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Agil Lepiyanto, M. Pd., Heni Setianingsih (Penerima Dana Hibah PKM Tahun Usulan 2015), dan Damai Eka Herlambang (Penerima Dana Hibah PKM Tahun Usulan 2015). (baca juga : Berjaya dengan Wirausaha melalui Program Kreativitas Mahasiswa)

Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 45 mahasiswa yang berasal dari mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang saat ini duduk di semester I, III, dan V, disela-sela kegiatan Ibu Ningrum, M.TA selaku Dosen Pendidikan Ekonomi ikut mendampingi para peserta untuk mengikuti jalannya acara ini. Damai Eka Herlambang yang merupakan salah satu inisiator jalannya acara ini mengungkapkan “Acara-acara seperti ini perlu dilaksanakan karena banyak diantara mahasiswa khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi belum mengetahui apa itu PKM dan harapannya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat termotivasi untuk mengikuti dan bersaing dalam membuat proposal PKM.”

 

Harapan kedepannya semoga acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin guna mewadahi ide-ide kreatif para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, mengingat setiap usulan/proposal PKM dari Universitas Muhammadiyah Metro setiap tahunnya hampir selalu lolos semua dan didanai oleh Kemenristekdikti. (baca juga: Prestasi Mahasiswa UM Metro)

damai

Tinggalkan Balasan