UM Metro – Guidance Counseling Community yang merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling FKIP UM Metro sukses menggelar Gebyar Bimbingan Konseling & Pelatihan Public Speaking dengan mengangkat tema “Membangun Jiwa Konselor Muda yang Berintegritas” di Gedung E. ruang 2.5 dan 2.2 UM Metro, Minggu (23/4/2017).

Pada kegiatan Gebyar Bimbingan Konseling terdapat serangkaian perlombaan yang telah diikuti oleh Mahasiswa se-Lampung khususnya mahasiswa Bimbingan dan Konseling dengan total 38 peserta.

Ketua umum GCC Adam Sakti Wirayuda menyampaikan bahwa gebyar BK merupakan  momentum untuk memupuk silahturahmi antar mahasiswa BK se-provinsi Lampung. Adam juga menuturkan bahwa diadakannya agenda Gebyar BK ini bertujuan agar menjadi agenda tahunan HMPS BK (GCC).

Serangkaian perlombaan pada kegiatan tersebut diantaranya yaitu Lomba Penulisan Karya Ilmiah (Umum), Lomba Da’i/Da’iah (Umum) dan Lomba MADING BK (khusus mahasiswa BK).

Seusai dilaksanakannya kegiatan Gebyar Bimbingan Konseling kemudian dilanjutkan kegiatan Pelatihan Public Speaking oleh pemateri dari Rumah Sinar. Alhamdulillah acara Gebyar Bimbingan Konseling & Pelatihan Public Speaking telah berjalan dengan baik, dan selamat kepada para pemenang lomba kegiatan Gebyar Bimbingan dan Konseling, diantaranya:

1. Lomba Penulisan Karya Ilmiah

    Juara 1 Uswatun Khasanah (Universitas Lampung)

    Juara 2 Masda Susila (IAIN Metro)

    Juara 3 Muhammad Zainuri (UM Metro)

2. Lomba Da’i/Da’iah

    Juara 1 David Miluaji (UM Metro)

    Juara 2 Arif Munandar (IAIM)

    Juara 3 Lucy Reza (UIN Raden Intan Lampung)

3. Lomba MADING BK

    Juara 1 STKIP PGRI Bandar Lampung

    Juara 2 Universitas Muhammadiyah Metro

    Juara 3 STKIP PGRI Bandar Lampung

Semoga kreativitas dan wawasan yang dimiliki dapat terus berkembang dan berguna bagi diri sendiri dan khalayak umum.

Penulis : Adam

Tinggalkan Balasan