UM Metro –  Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) yang dikelola oleh salah seorang dosen di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Dr. Nyoto Suseno, M.Pd. yang mengajak mahasiswa atau alumni FKIP UM Metro untuk menjadi calon tenant (wirausahawan) yang akan dibina pengembangan usahanya sudah menyelesaikan tahap penyeleksian pertama atau seleksi pemberkasan.

PPK yang melibatkan alumni dan mahasiswa aktif ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 7 peserta dari alumni dan 18 peserta dari mahasiswa aktif. Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya bahwa mahasiswa dan alumni yang akan dibina jenis usahanya terbatas hanya untuk 20 tenant saja.

Tentunya hal ini mengisyaratkan kepada para peserta bahwa akan ada beberapa peserta dengan jenis usaha yang dirancang yang akan tertolak atau tidak diterima.

Seleksi pemilihan calon tenant yang dijanjikan akan melalui dua tahap yakni tahap pemberkasan dan wawancara menjadikan dua peserta yang tidak lolos seleksi dalam tahap pertama tersebut. Tentunya terdapat beberapa alasan yang menjadikan kedua peserta tersebut tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Sementara bagi mahasiswa dan alumni yang  lolos seleksi pemberkasan akan dilanjutkan dengan seleksi tahap kedua yakni tahap wawancara yang akan berlangsung pada Senin, 22 Mei 2017, pukul 8.00 s.d. selesai di Laboratorium BK FKIP UM Metro.

Tahap wawancara ini akan dilaksanakan secara berkelompok dan mandiri berdasarkan usulan usaha (kelompok / mandiri) dari peserta. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi diminta untuk menyiapkan bussines plan dengan mengemasnya kedalam bentuk power point untuk dipresentasikan nantinya. Ke-23 peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan 2 peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi dapat ditinjau disini. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan