UM Metro – Kepala sekolah SMKN 1 Metro, SMKN 2 Metro dan SMKN3 Metro adalah alumni UM Metro, itulah yang di ungkapkan oleh kepala sekolah SMK Negeri 3 Metro saat memberikan sambutannya di ajang piala bergilir Rektor UM Metro futsal cup tingkat SMA/SMK se-provinsi Lampung, minggu (16/4/17).

Suindriyati, S.Pd. mengawali sambutannya dengan bangga ia mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu alumni UM Metro yang kini di berikan amanah sebagai kepala sekolah SMKN3 Metro.

“Saya merupakan Alumni sini lho. S1 Pendidikan Matematika UM Metro,” ungkap Suindriyati.

Suindriyati juga memaparkan bahwa tidak hanya ia yang merupakan alumni UM Metro yang di berikan amanah sebagai kepala sekolah namun kepala sekolah SMKN1 dan SMKN2 juga merupakan alumni dari UM Metro.

“SMKN1 Metro, SMKN2 Metro, dan SMKN3 Metro kepala sekolahnya adalah alumni UM Metro. Saya ucapkan terima kasih kepada almamater saya yang telah membuat semua gratis untuk kegiatan kita,” imbuhnya.

Sebagai alumni UM Metro, Sundriyati merasa bahagia bahwa UM Metro tidak hanya peduli kepada mahasiswa yang masih aktif namun juga kepada para alumninya. Hal ini di buktikan dengan adanya sumbangsih dari pihak UM Metro kepada SMKN3 yang ia pimpin dalam menyambut hari ulang tahun SMKN3 yang ke-14.

“Termasuk piala bergilir yang di sumbangkan oleh Bapak Rektor UM Metro kepada kita semua. Saya tidak bisa menyebut satu persatu jasanya. Saya yakin ini ibarat panjat pinang, tidak mungkin kita bisa sukses sendiri,” tegasnya.

Sundriyati menilai bahwa piala bergilir Rektor UM Metro ini merupakan ajang untuk melatih sportivitas siswa. Sehingganya sikap adil terhadap lawan, sikap bersedia mengakui keunggulan lawan atau kekalahan sendiri dan kejujuran adalah penting bagi peserta lomba.

“Dan yang paling utama ini adalah ajang untuk melatih sportivitas. Karena itu terima kasih kepada semua pihak yang sudah tidak berantem. Yang SMK itu terkenalnya dengan tawuran tapi tidak untuk di Metro. Setidaknya hari ini kita telah membuktikan hal itu, tolong di jaga baik baik,” tutur Sundriyati.

“Selamat untuk pemenang dan tantangan untuk kita semua. Insya Allah ini akan jadi event kerjasama antara UM Metro dengan SMKN3 Metro untuk pada setiap hari ulang tahun SMKN3 ada piala bergilir yang kita rebut bersama-sama. Saya mohon Prof. Dr. Karwono, M.Pd. agar berkenan memberikan piala bergilir kepada para generasi muda bangsa ini,” pungkasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan