UM Metro – Sambut peringatan sumpah pemuda yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2017 mendatang, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro suguhkan Aksi Literasi Nongkrong Bareng di Taman Ki Hajar Dewantara, Selasa (24/10/17).

Aksi Literasi Nongkrong Bareng yang menukil tema ‘Kesaktian Sumpah Pemuda dalam Kacamata Pemuda Masa Kini’ ini direncanakan akan bergema selama kurang lebih 120 menit bersama tiga narasumber yang luar biasa.

Menurut informasi yang dikemas tim publisher PK IMM FE, ketiga narasumber tersebut adalah Eni Amaliyah yang merupakan ketua Forum Literasi Lampung, ditemani M. Khoirul Huda yang merupakan mantan ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 2014/2016 dan Nurokhman Yusuf yang merupakan kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Lampung.

“Melalui momen ini harapannya akan tumbuh pemahaman minat pemuda dalam membaca. Baik Membaca buku, membaca situasi, membaca strategi pemerintahan dan membaca segala keadaan yg ada di sekitar. Mengutip kata-kata sang proklamator yang sangat provokatif bagi saya [Ayo bangsa Indonesia dengan jiwa yang berseri-seri, mari berjalan terus, revolusimu belum selesai],” terang salah seorang kader PK IMM FE tersebut.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa dan pemuda-pemudi Kota Metro untuk turut serta dalam meramaikan Aksi Literasi Nongkrong Bareng tersebut. Menurutnya hal ini ditenggarai bahwa pentingnya kesadaran mahasiswa dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tugas kebudayaan kita adalah terus menunda kepunahan Nusantara, bila yakin NKRI adalah yang terbaik maka jagalah, karena bila tidak kita sendirilah yang akan mempertanggung jawabkannya di hadapan Tuhan,” tandasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan