UM Metro – UM Metro sukses helat yudisium gabungan pertama yang terdiri dari 4 fakultas yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Tahun Akademik 2016/2017 di aula gedung C. M Metro, senin (22/5/17).

Yudisium gabungan pertama ini diikuti oleh 84 mahasiswa yang tersebar di beberapa Program Studi diantaranya 3 mahasiswa dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, 8 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam, 1 mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil, 11 mahasiswa dari Prodi Teknik Mesin, 9 mahasiswa dari Prodi Manajemen, 29 mahasiswa dari Prodi Akuntansi dan 23 mahasiswa dari Prodi Ilmu Hukum.

Seremonial sakral yang menyatakan resminya para mahasiswa tersebut menyandang gelar sarjana yang akan disematkan di belakang nama mereka menjadikan PR besar bagi mereka kedepannya.

Karena mereka akan berjuang di luar sana dengan memanfaatkan ilmu yang telah mereka peroleh selama berada di kampus tercinta. Sehingga kata sukses-pun kan mengiringi langkah kaki mereka.

Hal inilah yang menjadi titik tekan utama Rektor UM Metro Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. dalam sambutannya. “Anda telah berhak menyematkan gelar sarjana di belakang nama anda sekalian.  Karena anda hari ini telah diwisuda yang berarti anda telah dinyatakan lolos dari perguruan tinggi UM Metro,” terangnya.

“Jika anda sukses nanti jangan lupa mengirimkan data informasi terkait pekerjaan anda tersebut ke UM Metro. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi lulusan-lulusan UM Metro diserap di lapangan kerja mana saja,” tambahnya.

Lebih dari itu, Guru Besar UM Metro ini juga menuturkan kepada mahasiswa yang diwisuda tersebut untuk tidak ciut dalam bersaing dengan perguruan tinggi di luar sana terkait lapangan pekerjaan.

“Banyak alumni UM Metro yang kini sudah berkiprah di berbagai lapangan pekerjaan di luar sana mulai dari guru, dosen, polisi, pegawai perusahaan, rektor, bupati dan lain-lain. Anda pun demikian kedepannya. Oleh sebab itu, kirimkan identitas tersebut kepada kami,” tegasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan