UM Metro – Sejumlah tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Metro dinyatakan lolos seleksi sebagai reviewer penelitian bersertifikasi International Organization for Standardization (ISO) oleh Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang diterbitkan pada Rabu (21/2/18).

Ketujuh dosen UM Metro tersebut adalah Prof. Dr. Karwono, M.Pd, Prof. Dr. Juhri AM, M.Pd, Dr. Afdal Mazni, M.M, Dr. Achyani, M.Si, Dr. Handoko Santoso, M.Pd, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, dan Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd.

Kabar yang sangat membanggakan Sivitas Akademika Universitas Muhamamdiyah Metro ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakoni oleh ketujuh dosen tersebut, dimana mereka yang sebelumnya sebagai reviewer internal di UM Metro ditugaskan oleh Rektor untuk mengikuti pelatihan reviewer angkatan ke-17 yang berlangsung di P4TK Yogyakarta pada 23-26 Januari 2018 bulan lalu. Hal ini sebagaimana yang ditulis Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. dalam komentarnya atas unggahan yang dirilis oleh Eko Susanto, M.Pd.Kons. melalui group media sosial internal dosen dan karyawan UM Metro, Rabu (21/2/18) malam.

Alhamdulillah 7 Reviewer Internal dari UM Metro yang mendapat tugas Rektor dalam Pelatihan Sertifikasi ISO-17024 di P4TK Yogyakarta (Prof. Dr. Karwono, M.Pd.; Prof. Dr. Juhri AM, M.Pd.; Dr. Afdal Mazni, MM; Dr. Achyani, M.Si. ; Dr. Handoko Santoso, M.Pd.; Dr. Nyoto Suseno, M.Si., dan Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. ) telah lulus tersertifikasi dan terdaftar dalam Database-Reviewer Penelitian di Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti,” tulis Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. yang juga sebagai sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UM Metro tersebut.

Atas masuknya ketujuh dosen UM Metro tersebut dalam database reviewer penelitian bersertifikasi ISO 17024 ini, dosen Magister Pendidikan Biologi ini mengungkapkan rasa syukurnya dengan berterima kasih kepada sivitas akademika UM Metro yang telah mendo’akan kesuksesan mereka.

Terima kasih  kepada Bapak Rektor serta do’a  Bapak/ Ibu semua Sivitas Akademika UM Metro A.n. Ketua LPPM UM Metro. Ses. LPPM. Agus Sj,” tambahnya.

Sementara itu, Sivitas Akademika UM Metro berharap semoga prestasi yang gemilang ini dapat meningkatkan kapabilitas Universitas Muhammadiyah Metro khususnya di bidang penelitian dikenal baik oleh masyarakat secara Nasional maupun Internasional. Selain itu, harapan ini juga mengacu pada bertambahnya jumlah dosen-dosen yang berkualitas di UM Metro untuk menjadi bagian reviewer penelitian yang bersertifikasi ISO. (AL-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan