UM Metro – Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Muhfahroyin, M.T.A ungkap dua teknik baru yang diterapkan Universitas Muhammadiyah Metro  dalam penjaringan mahasiswa baru tahun ini, Rabu (14/2/18).

Ada dua teknik tambahan pada Penmaru tahun ini. Tentu tidak terlepas dari evaluasi Penmaru tahun lalu yakni adanya tim sosial media dan pemberdayaan alumni dan mahasiswa,” ujar Dr. Muhfahroyin, M.T.A. dalam rapat Koordinasi Unit Internal Persiapan Sistem Penmaru tahun 2018 yang berlangsung di ruang rapat gedung E kampus I UM Metro.

Ia juga menerangkan bahwa Penmaru tahun ini dilaksanakan secara daring sehingga keterlibatan tiga unit merupakan satu kesatuan yang tersusun sebagai tim penggerak penmaru secara daring tersebut.

Sama dengan tahun lalu, Penmaru tahun ini masih akan dilaksanakan online. Tentu untuk mendukung itu semua tim Pustik memiliki peran penting disini sebagai fasilitator program yang berkoordinasi dengan pihak BAAK yang berurusan dengan akademik, jika semuanya sudah siap, maka unit Humas yang akan mempublikasikannya,” imbuhnya.

Dosen Pendidikan Biologi ini menegaskan, untuk menopang keberlangsungan sistem Penmaru online ini, Universitas Muhammadiyah Metro akan membeli server sebesar 1 terabyte.

Kemarin setelah rapat pimpinan, akhirnya pak Rektor menyetujui pembelian server 1 terabyte untuk mendukung kelancaran sistem online kita. Tentu hal ini bukan hal yang kecil, ini merupakan kaliberasi nasional yang barangnya tidak dijual di Lampung,” pungkasnya. (AL-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan