UM Metro – Tulisan merupakan alat komunikasi yang disalurkan melalui sebuah coretan di lembaran kertas yang telah diajarkan di sekolah mulai tingkat TK hingga di perguruan tinggi.

Tentunya belajar dimulai dari huruf A sampai dengan huruf Z, namun setelah memiliki kepampuan menulis yang baik seorang anak tidak banyak yang suka berfikir kreatif dalam mengembangkan tulisannya. Setelah ditelusuri mereka kebingunangan untuk mengungkapkan suatu kata-kata dalam bentuk tulisan.

Hal inilah yang barangkali menjadikan mahasiswa PPLT-Tematik UM Metro di MAN 1 Metro berinisiatif dalam menggerakkan jiwa penulis dengan mengadakan Seminar Karya Tulis Ilmiah sebagaimana dirilis pada Jum’at (22/9/17).

SKTI yang mengangkat tema “Genggam Dunia dengan Pena” ini bekerjasama dengan Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) serta anggota KIR Madrasah Aliyah Negeri 1 Metro.

“Seperti sebuah kata bijak imam Al-Ghazali yaitu Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan ulama besar maka jadilah penulis,” tutur Ririn mahasiswa pendidikan Fisika.

Menurutnya SKTI ini disampaikan oleh dua narasumber kalangan mahasiswa yakni M. Rustam Rifai, mahasiswa pendidikan Biologi dan Ririn Alfiani mahasiswa Pendidikan Fisika yang juga sebagai staf KEMENRISTEK Ikatan Mahasiswa Fisika Indonesia periode 2017-2019.

“Seminar ini disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Metro, serta senyum bahagia dari 180 siswa/i MAN 1 Metro yang berpartisipasi dalam acara seminar,” pungkasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan