Senin, 13 Juni 2016 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Melepas Mahasiswanya dalam kegiatan PPLT-Tematik 2016. PPLT-Tematik merupakan kelanjutan dari PPLT-Lesson Study. Dalam kegiatan PPLT kali ini Lesson Study yang merupakan ke khasan dari FKIP UM Metro tetap ada, namun ada unsur tematik dalam kegiatan pengabdian mahasiswa.Salah satu tema wajib yang akan dilaksanakan mahasiswa adalah Genre (Generasi Berencana) mahasiswa PPLT-Tematik UM Metro akan menjadi fasilitator gerakan generasi berencana. Hal ini dirasa penting mengingat kota metro sebagai kota pendidikan dan banyaknya populasi remaja yang perlu adanya sosialisasai tentang genre di tingkat sekolah menengah.

Dalam Kesempatan kali ini Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd. menekankan pentingnya PPLT-Tematik  dalam rangka mematangkan calon guru lulusan FKIP UM Metro dalam hal menginplementasikan trias keguruan yang selama ini mereka dapat melalui perkuliahan selama 6 semester. Selain itu, kepala dinas Pendidikian, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, MT. menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat meningkatkan kualitas pendidikan kota metro dengan mematangkan sisi keilmuan, keguruan dan kepribadian melalui kegiatan PPLT -Tematik kali ini.

Jumlah mahasiswa yang pada kesempatan PPLT-Tematik kali ini adalah 416 orang yang terdiri atas 7 program studi yang ada di lingkungan FKIP UM Metro. para mahasiswa akan ditempatkan ke berbagai sekolah di kota Metro serta beberapa sekolah di kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Timur.

Tinggalkan Balasan