UM Metro – Satu lagi mahasiswa UM Metro yang takjub dengan mengikuti kegiatan pengkajian Ramadhan 1438 H yang digelar Pimpinan Pusat Muhammadiyah di UM Jakarta yang berlangsung pada senin (5/6/17) hingga selasa (7/6/17). Menurutnya hal tersebut membawa kesan sendiri baginya.

Pemuda tersebut tak lain adalah saudara kembar Harbi Gemeli Putra yakni Harco Gemeli Putra, seorang mahasiswa yang sedang menempuh Ilmu Hukum di UM Metro yang juga dipercaya sebagai ketua koordinator komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UM Metro.

Jika Harbi menceritakan kesannya mengikuti kegiatan pengkajian ramadhan 1438H yang mempertemukan kembali dengan sahabat seperjuangannya di IMM dimana mereka pertama kali dipertemukan oleh Allah melalui Darul Arqam Madya di Jakarta dua tahun yang lalu, Harco-pun demikian.

Harco takjub dengan seorang demisioner DPP IMM yang menguasai tujuh bahasa asing. Sangking takjubnya, Harco bahkan selalu mengiringi langkah sang demisioner untuk mendengarkan kisah pengalaman inspiratifnya. Simak cerita Harco selengkapnya dibawah ini:


Hari ini tanggal 5 Juni 2016 dalam rangkaian Pengkajian Ramadhan 1438H PP Muhammadiyah yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta begitu takjubnya dengan Progresifitas Kemajuan Tokoh Nasional disini.

Di sela sela setelah saat Pembukaan Pengkajian oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar natsir. Tepat nya setelah buka puasa kami akan menuju Masjid bersama-sama berjalan menuju Kemasjid.

Harco Gemeli Putra mengiringi langkah Bang Wilson sang Demisioner dan juga sembari bercerita tentang prestasi dimasa kepemimpinan beliau di DPP IMM tahun Lalu dibidang Menteri Luar Negeri.

Beliau adalah sosok  senior yang menginspirasi, luas keilmuannya dan menguasai 7 Bahasa Asing diantaranya Belanda, Inggris, Italia, German dll. Beliau adalah Keturunan darah Belanda dari Keraton Jogja yang menikah dengan Orang Belanda.

Bang Wilson pernah mengikuti Internasional program untuk keliling dunia terlibat dalam kepengurusan PBB program Kepemudaan UNICEF. Beliau berpesan jika kamu ingin menepaki wilayah dunia perkaya penguasaan bahasa asing kalian wahai adik-adikku.

“Dikalangan Muhammadiyah sudah banyak sekali yang menjadi tokoh politik, pengusaha, anggota dewan namun belum ada saya menemui orang Muhammadiyah yang berada sebagai kedutaan Besar RI. Maka mari isi dirana bagian itu,” pungkas bang Wilson.

Harco Gemeli Putra bangga dan menjadi Stimulus bagi kami untuk dapat merealisasikan Wujud nyata menjadi Kader Bangsa. Sekian


(Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan