UM Metro – Lembaga Penjamin Mutu Universitas Muhammadiyah Metro helat sosialisasi pengisian Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online bersama Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si. dan Dr. Nyoto Suseno, M.Si. pada Senin, (16/10/17) kemarin di ruang rapat gedung E kampus I UM Metro.

Sosialisasi pengisian SAPTO yang melibatkan seluruh kepala program studi dan dekan di lingkungan UM Metro ini bertujuan untuk menyambut program SAPTO yang akan diluncurkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam waktu dekat ini. Sebagaimana diungkapkan oleh ketua LPM UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. dalam sambutannya.

Sosialisasi pengisian SAPTO ini ditujukan agar kedepan Bapak/Ibu tidak bingung bagaimana cara melangsungkan sistem pengajuan re-akreditasi yang berbasis online yang akan diterapkan pihak BAN-PT dalam waktu dekat ini,” ucap Dr. Nyoto Suseno, M.Si. yang juga dosen Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut.

Selain persiapan menyambut peluncuran program SAPTO oleh BAN-PT, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk mengupas tuntas bagaimana strategi jitu dalam memperoleh akreditasi A yang akan dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., terkhusus untuk beberapa program studi yang akan melangsungkan re-akreditasi dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa saat ini seluruh program studi di lingkungan UM Metro sudah terakreditasi B. Hal inilah yang menjadi titik tekan rektor UM Metro, Prof. Dr. Karwono, M.Pd. terkait re-akreditasi beberapa program studi yang sudah B tersebut di tahun 2018 yang akan datang.

Setiap orang punya keinginan untuk menjadi lebih baik di masa depan. Begitupun dengan beberapa program studi yang saat ini sudah terakreditasi B ingin meraih akreditasi A. Khususnya prodi Bimbingan Konseling, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, dan lain-lain yang akan mengajukan re-akreditasi di tahun 2018 mendatang,” tuturnya.

Menurutnya dengan adanya sosialisasi pengisian SAPTO tersebut, akan memberikan pengaruh yang sangat positif kepada pihak Prodi dalam persiapan mencapai impian bersama UM Metro apalagi ditopang dengan materi yang luar biasa dari LP3M Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si.

Beliau juga berharap agar masing-masing peserta dapat mengikuti sosialiasi pengisian SAPTO yang di selenggarakan oleh LPM UM Metro tersebut dengan baik. “Mengingat pentingnya pengetahuan bagaimana melangsungkan program SAPTO ini, dimana pengajuan dan survey oleh asesor ke Perguruan Tinggi hanya melalui online tanpa mereka harus berkunjung ke tempat kita maka saya minta kepada Bapak/Ibu agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” tutupnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan