UM Metro – Tak mau kalah dengan Pimpinan Komisariat lain, PK IMM Fakultas Teknik (FT) gelar IMM Futsal Competition tingkat Mahasiswa se-Lampung dan tingkat SMA/SMK/MA se-Lampung dalam menyemarakkan Milad IMM ke-53 selasa 14 maret 2017.

IMM Futsal competition ini mampu menarik perhatian para penggemar Futsal di Provinsi Lampung baik ditingkat Sekolah maupun Mahasiswa. Paling tidak terdapat belasan tim dari kalangan Pelajar/Sekolah dan puluhan tim dari Perguruan Tinggi/Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam ajang tournament kali ini yang tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi lampung seperti yang di sinyalir dari ketua pelaksana IMM Futsal Competition.

“Kegiatan ini di ikuti oleh 11 sekolah dengan 15 tim yang tersebar di beberapa sekolah seperti SMAN2 Metro, SMAN3 Metro, SMAN5 Metro, SMK Muh 1 Metro, SMK Muh 3 Terbanggi Besar, SMK Persada Tulang Bawang, SMAN1 Batang Hari, MAN1 Lampung Timur, SMA Yos Sudarso Metro dan SMK TMI Metro,” papar ketua pelaksana Futsal Competition PK IMM FT Agus Musodik saat di temui tim humas UM Metro di depan gedung B UM Metro selasa (14/3/17).

“Sedangkan untuk tingkat Mahasiswa, kegiatan ini diikuti oleh 8 Perguruan Tinggi dengan 28 Tim diantaranya oleh UIN Raden Inten, Unila, Aker Dharma Wacana, STO Dharma Wacana, Universitas Saburai, Poltekes Bandar Lampung, ADI Metro dan UM Metro sendiri,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Futsal Competetion PK IMM FT menerangkan bahwa Futsal Competition ini akan berlangsung cukup lama yakni sekitar 5 hari.

“IMM Futsal Competition kali ini akan berlangsung cukup lama yaitu sekitar 5 hari terhitung mulai 14 hingga 18 maret mendatang,” imbuhnya.

Yang menarik dari IMM Futsal Competition ini adalah alasan mereka saat ditanya tim humas terkait sinergi antara PK IMM FT dengan IMM Futsal Competition. Agus Musodik selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa hal ini dikarenakan adanya kesinambungan dengan hadits yang Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim terkait tentang mukmin yang kuat lebih Allah SWT cintai daripada Mukmin yang lemah.

 “Kami hendak menerapkan asas islam yang mengedapankan pada tubuh yang kuat seperti hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim bahwa mukmin yang kuat lebih Allah cintai daripada mukmin yang lemah. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Marselius Sampe Tondok Msi bahwa didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat,” tegasnya.

“Selain itu, ini adalah media untuk bersilahturahmi baik antara kader IMM, mahasiswa maupun pelajar itu sendiri,” pungkasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan