UM Metro – Fadhilah Syahidah berhasil patahkan isu soal aktivis tak bisa menjadi juara dan lulus tepat waktu. Fadhilah bahkan berhasil raih predikat wisudawan terbaik pertama tingkat sarjana dengan perolehan Indeks Prestasi Komulatif 3.92.

Sejatinya isu soal aktivitis tak bisa jadi juara apalagi lulus tepat waktu ini telah lama tertanam di benak mahasiswa tanpa terkecuali mahasiswa UM Metro. Hal ini lantaran banyaknya aktivitas di luar perkuliahan yang harus mereka kerjakan sehingga menghambat proses pembelajaran.

Sebagaimana diketahui, Fadhilah tidak hanya aktif di Himpunan Mahasiswa Sejarah, namun ia juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat UM Metro.

Kepada Medium News, Sabtu (24/11/2018) Fadhilah mengungkapkan isu tersebut dapat diselesaikan dengan pembagian waktu antara berkreativitas dan kuliah dengan proporsional.

"Saya pikir ini merupakan bonus dari hasil yang selama ini dilakukan di organisasi, ngimbangin kuliah dan lain-lain. Dan ada perasaan khawatir juga, takut belum bisa mengaplikasikan ilmunya di masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, alumni Pendidikan Sejarah FKIP UM Metro ini juga menjelaskan, kunci utama dalam meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik adalah dengan totalitas.

"Selalu berusaha yang terbaik dalam segala hal, jangan setengah-setengah, kuliah ya yang bener, Pokoknya lakukan aja yang terbaik semaksimal mungkin," tambah Fadhilah.

Selain menjadi wisudawan terbaik, Fadhilah juga sempat menjadi juara harapan 1 lomba essay Pemikiran Kritis yang digelar oleh Universitas Indonesia di awal tahun 2018 lalu.

Kontributor : Bilowo Setya Nugraha
Redaktur : Bi/Hum

Tinggalkan Balasan