UM Metro – Dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang berfokus pada persiapan Orientasi Study dan Pengenalan Kampus atau yang biasa disingkat dengan Ospek. Tak terkecuali di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya UM Metro.

Namun berbeda dengan Perguruan Tinggi pada umumnya, di lingkungan PTMA kata-kata ospek nyaris tak terdengar oleh telinga. Hal tersebut lantaran PTMA lebih suka menyematkan kata MASTAMA (masa ta’aruf mahasiswa) dibanding Ospek. Meski pada dasarnya tujuan dan kegiatan antara MASTAMA dan OSPEK hampir sama namun ada beberapa hal yang satu sama lain tidak tercantum.

UM Metro sendiri dalam waktu dekat ini akan menggelar pembekalan bagi mahasiswa baru pada 26 Agustus mendatang. Berdasarkan informasi yang dikutip dari ketua bidang acara MASTAMA tahun 2017, Yasmika Baihaqi, M.Pd. bahwa pembekalan MASTAMA kali ini akan di bagi  berdasarkan fakultas di kampus I dan kampus II UM Metro, Senin (21/8/17).

“Pembekalan Mastama kali ini akan dikelompokkan berdasarkan fakultas agar memudahkan masing-masing pihak. Selain itu, hal tersebut akan mengacu pada focus kegiatan Mastama itu sendiri sehingga capaiannya dapat maksimal,” terang Kepala Unit Pelaksana Tugas Laboratorium Bahasa UM Metro ini.

Menurutnya pembekalan Mastama yang akan berlangsung pada Sabtu (26/8/17) pukul 09.00 WIB ini akan berlokasi di empat gedung dimana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Aula Gedung C, Fakultas Ekonomi di Aula Gedung E, Fakultas Agama Islam di Gedung E. Lantai 1.6-1.8, Fakultas Ilmu Komputer dan Program D3 Manajemen Informatika di gedung E. lantai 2.5-2.7, Fakultas Hukum di gedung D. lantai 2.5-2.6 dan yang terakhir Fakultas Teknik di Kampus II UM Metro.

Lebih lanjut Dosen Pendidikan Bahasa Inggris ini menghimbau calon mahasiswa baru yang akan mengikuti pembekalan Mastama nanti agar mengenakan standar pakaian ala mahasiswa pada umumnya. Yang dimaksud standar berpakaian ala mahasiswa disini adalah setelan celana panjang dengan kemeja yang dilengkapi sepatu. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan