UM Metro – Yudisium angkatan kedua Fakultas Ekonomi yang berlangsung di aula gedung C kampus I UM Metro turut hadirkan Rektor dan PDM Kota Metro, Sabtu (14/10/17).

Rektor UM Metro, Prof. Dr. Karwono, M.Pd. mengomentari seremonial yudisium yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi tersebut. Menurutnya peristiwa yudisium merupakan puncak keberhasilan mahaasiswa.

Peristiwa Yudisium adalah acara puncak yang menunjukkan keberhadilan mahasiswa, disatu sisi sebagai pembatas waktu. Setelah dibacakan SK yang diketok oleh dekan, saat itulah status anda berubah dari mahasiswa menjadi alumni,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, perlu saya sampaikan bahwa UM Metro sejak berdirinya dari awal telah meluluskan 14909 mahasiswa. Maka mulai sekarang anda sudah resmi menambahkan gelar SE dibelakang nama anda,” tambahnya.

Guru besar UM Metro ini juga menuturkan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa tersebut. Menurutnya tidak semua orang mampu menyelesaikan study seperti yang mereka geluti.

Berkaitan dengan yudisium ini saya atas nama perguruan tinggi mengucapkan selamat. Tidak semua orang bisa menyelesaikan gelar sarjana ini hanyalah orang-orang yang tekun yang rela mnghabiskan waktu selama 16 tahun,” tandasnya.

Atas dasar keberhasilan tersebut juga, Rektor UM Metro ini ajak segenap mahasiswa untuk bersyukur khususnya dengan cara mengucapkan terima kasih kepada orang tua mereka.

Maka dari itulah hal ini wajib di-syukuri. Maka ucapkan rasa syukur tersebut dengan berterima kasih kepada orang tua kalian yang telah memeras keringat, berjuang untuk mensukseskan anda dalam memperoleh gelar sarjana,” ajaknya.

Sementara sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro berharap, ilmu yang telah mereka dapat tidak hanya bermanfaat bagi mereka namun juga bangsa dan Negara.

Semoga Ilmu yang adek-adek dapat dari UM Metro bisa bermanfaat bagi adek-adek, bagi bangsa dan Negara. Marilah apa yang sudah didapatkan juga bisa diterapkan dengan baik di kehidupan sehari-hari. Saya berharap alumni FE UM Metro bisa hidup dengan jujur dan amanah,” himbaunya.

Beliau juga berharap kepada segenap mahasiswa, jika suatu hari nanti mereka menjadi bagian dari tokoh masyarakat agar ikut berkontribusi dalam membangun Muhammadiyah.

Jika suatu hari nanti adek-adek menjadi tokoh dimasyarakat, mohon agar kiranya dapat berpartisipasi untuk Muhammadiyah,” tuturnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan