UM Metro – Tim humas & HI UM Metro adakan shilaturrahim ke Pimpinan Daerah Muhamamdiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah di daerah kabupaten Mesuji, Sabtu (22/7/17). Kegiatan yang berlangsung di dua lokasi tersebut merupakan langkah memperluas jangkauan UM Metro sekaligus menjaring calon mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah Ka. Humas dan HI Fathur Rohman, M.S.I. yang ditemani driver Aprianto menerima surat tugas dari wakil Rektor II UM Metro untuk memfasilitasi kegiatan Rektor UM Metro sebagai pemateri dalam acara sosialisasi Memorandum of Understanding (MoU) Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dengan Kapolda Provinsi Lampung dalam rangka  Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan yang berlangsung di RM. Siang Malam Kab. Tulang Bawang dan PT. Tunas Baru Lampung, Tbk Kab. Mesuji, Jum’at (21/7/17).

Shilaturrahim yang berlangsung di kediaman wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mesuji Bpk. El Faizi yang berada di pasar Simpang Pematang tersebut disambut baik oleh tuan rumah. Sampai-sampai mantan kepala sekolah SMA Negeri 1 Way Serdang tersebut menuturkan kerinduannya akan kunjungan kader Muhammadiyah dari Kota Metro yang biasanya rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya sudah lama tidak berjumpa dengan kader Muhammadiyah kota Metro sejak beberapa tahun ini,” terangnya.

Menurutnya kader Muhammadiyah Kota Metro biasa melakukan kunjungan ke PDM Kab. Mesuji, selain untuk mempererat tali shilaturrahmi dan berbagi ilmu juga untuk bekerjasama dalam penyaluran siswa yang hendak menuju Perguruan Tinggi.

“Tanah saya yang berada didekat pom bensin dapat difungsikan untuk pemasangan baliho dalam rangka promosi UM Metro, saya pikir tempatnya cukup strategis,” paparnya.

Lebih lanjut pengawas sekolah ini bahkan menghimbau untuk menitipkan brosur dirumahnya sehingga ia bisa membantu masyarakat disana dalam memberikan informasi yang lebih tentang UM Metro bagi masyarakat setempat khususnya kader-kader Muhammadiyah yang hendak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang Perguruan Tinggi.

"Untuk lebih menggait siswa-siswi disini, saya sarankan pihak UM Metro untuk mengirimkan mahasiswa aktif yang berasal dari sini untuk mempromosikan UM Metro tersebut.  Berdasarkan pengalaman, siswa-siswi disini cenderung malu untuk bertanya detail kepada orang yang belum mereka kenal. Jika mahasiswa yang dilibatkan, mereka akan menjadi tempat berkonsultasi bagi siswa yang bersangkutan,” jelasnya dengan antusias.

Shilaturrahim tersebut kemudian dilanjutkan ke tempat ketua umum Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Way Serdang Bpk Salamun yang kebetulan saat itu sedang beraktifitas di SMK Muhammadiyah yang berjarak kurang lebih 2 jam dari Simpang Pematang. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan