Foto Universitas Muhammadiyah Metro.

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UM Metro mengadakan workshop Pengisian Borang Akreditasi yaitu Borang Prodi (IIIA) dan Borang Fakultas (IIIB) Selasa waktu setempat (24/1). Kegiatan ini menitikberatkan pada bagaimana melatih Fakultas dan Program Studi mengisi borang sebagai penilaian Akreditasi.

Dalam sambutan, Kepala LPM, Nyoto Suseno, melaporkan bahwa Penilaian Borang untuk Akreditasi sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga perlu ada bimbingan khusus. Peserta dalam kegiatan ini dilaporkan berjumlah 18 peserta yang terdiri dari Fakultas dan Program Studi di Universitas Muhammadiyah Metro.

Foto Universitas Muhammadiyah Metro.

Selain itu Rektor UM Metro dalam membuka workshop  menekankan agar masing-masing prodi dan fakultas harus segera berbenah dan memperbaiki akreditasi agar mudah dalam segala hal.

"Harapannya, Institusi Akreditasinya harus segera bergeser, dari B menjadi A, begitu pula dengan Prodi dan Fakultas, dari C menjadi B, dan B menjadi A tentunya dengan kerja keras", Pungkasnya.

Foto Universitas Muhammadiyah Metro.Foto Universitas Muhammadiyah Metro.Foto Universitas Muhammadiyah Metro.Foto Universitas Muhammadiyah Metro.

Rentan waktu dilaksanakannya Workshop ini memakan waktu hingga satu hari penuh, sehingga pengerjaan borang ini dapat fokus dan mencapai target yang ditentukan. 

(benten | hum)

Tinggalkan Balasan