UM Metro – Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) ke-15 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre selama empat hari mulai 11 – 14 Mei 2017 kali ini turut menyita perhatian salah satu dosen fakultas ekonomi UM Metro, Nedi Hendri, S.E., M.Si., AK., CA. untuk ikut menerjunkan mitra UMKM pengabdiannya, kamis (11/5/17).

Pameran yang mempromosikan destinasi dan pariwisata setiap kabupaten di seluruh Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengembangan industri pariwisata Indonesia yang merupakan salah satu sumber penghasilan daerah yang sangat potensial dan memberikan kontribusi bagi devisa negara dan juga meningkatkan rasa cinta tanah air serta meningkatkan kesatuan dan persatuan.

Mitra UMKM Pengabdian tersebut adalah Gunawan yang mempopulerkan kopi luwak dari liwa. Gunawan diajak dan diarahkan oleh Nedi Hendri untuk mempromosikan produk olahan UMKM nya agar produk yang juga menjadi maskot lampung barat ini dikenal oleh masyarakat luas.

Menurut informasi yang dikutip dari Nedi Hendri terdapat ratusan Pemerintah Kabupaten yang datang ke Pameran tersebut guna mempromosikan Budaya dan aneka Produk UMKM yang dihasilkan. Kopi luwak gunawan adalah salah satunya.

Produk Kopi luwak yang disebut dengan brand raja luwak ini menyediakan tiga pilihan jenis kopi yakni kopi robusta, arabica dan organik berdasarkan minat pengunjung atau pembeli dengan paket gelondongan, biji, biji goreng dan bubuk.

“Kopi yang terkenal dengan mahal harganya ini ditargetkan untuk tembus ekspor,” terang Nedi. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan